Saturday, April 12, 2014

Galeri Ekspedisi Cikuray





Cikuray merupakan salah satu gunung yang terdapat di Provinsi Jawa Barat tepatnya berada di Kabupaten Garut dengan ketinggian 2941 Mdpal. Ekspedisi ini dilaksanakan pada 16 November 2012 bersama dengan PA Raksa Buana dari SMAN 1 Cimaranggas.




Malam hari 16 November 2012 hujan baru mulai reda selepas isya. Jalanan di kaki lereng sebelah timur Gunung Cikuray masih basah oleh sisa air hujan. Adik-adik kami dari PA Raksa Buana SMA 1 Cimaragas masih menunggu di Pos Pemancar, sesekali mengirim pesan singkat agar kami segera menyusul. Harapan mereka sepertinya akan sia-sia karena kami yang dilanda kelelahan setelah menjalani rangkaian kegiatan (dan perjalanan panjang) non stop selama beberapa hari akhirnya memilih tetap di base camp. “biarlah mereka yang sudah berangkat mewakili kita mengeksplorasi keadaan diatas” kata salah seorang teman.

Bertahan di base camp ternyata benar-benar pilihan jitu (mungkin dapat dikatakan berkah) karena malam hari dan paginya kami bisa eksplorasi seluas-luasnya mengenai kondisi fisik dan sosial ekonomi masyarakat di Lereng Timur Cikuray, Desa Dayeuhmanggung, Kecamatan Cilawu, Garut. Yudi, Yeni, dan Vita mendapat beberapa responden dadakan dan sempat omong-omong hingga menjelang tengah malam. Paginya tidak kalah seru, tim berhasil “menemukan” beberapa mataair setelah menuruni lereng curam, wawancara dengan petugas penyuluh lapangan perkebunan teh, hingga mempelajari morfologi dan tanah Lereng Timur Cikuray.










No comments:

Post a Comment